4 Kota Ini Tawarkan Hidup Mewah Tanpa Harus Kaya Raya

SarjanaBlogger - Zaman sekarang keluhan tentang susahnya menjadi kaya raya atau sulitnya memenuhi segala kebutuhan pokok dalam hidup semakin sering terdengar. Tidak bisa dipungkiri bahwa keluhan tersebut dipicu oleh kekecewaan mendalam atas gagalnya upaya-upaya yang sudah pernah dilakukan untuk meraih kesuksesan.

Namun jika ditelusuri, setiap orang sebetulnya menginginkan satu hal yang sama yaitu, meningkatkan taraf hidup mereka ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Peningkatan taraf hidup tidak selalu mengenai uang, tetapi juga soal kesejahteraan orang tersebut secara keseluruhan.

Pada umumnya, banyak orang berpikir hanya kalangan kaya raya yang mampu pergi dan tinggal di negara seperti Spanyol, Argentina ataupun Belize di Kepulauan Karibia. Namun sebetulnya kesempatan itu terbuka untuk semua lapisan masyarakat.

Akan tetapi, apabila anda tetap ingin hidup layaknya orang kaya tanpa harus pusing keluarkan banyak uang, maka anda perlu melirik sejumlah kota yang bisa jadi pilihan menarik untuk ditinggali seperti di bawah ini:

Alicante, Spanyol

kota pantai Alicante di wilayah Costa Blanca. Biaya sewa apartemen di sana berada di kisaran US$550, sekitar Rp 7,5 juta setiap bulannya dan penggunaan transportasi umum sekitar US$ 40 atau Rp 600 ribu untuk kurun waktu yang sama.

Meski masih dinilai mahal, namun angka tersebut tidak beda jauh dengan biaya yang harus ditanggung banyak orang di Jakarta dan tentunya tidak meroket ke miliaran seperti perkiraan banyak orang.

Terlebih, seperti yang diinfokan Higher Perspectives, upah rata-rata kota ini ada pada kisaran US$ 5.82 atau sekitar Rp 80.000 ribu per jamnya. Bayangkan apabila Anda bekerja 9 jam setiap harinya, maka uang yang bisa dikantongi hampir Rp 800.000 saat pulang.

Selain itu Anda masih bisa menikmati indahnya pantai, suhu udara yang bersahabat, makanan yang enak, pemandangan bintang yang jelas di angkasa, dan gaya hidup menawan namun tetap bisa santai.

Semua dapat anda nikmati dengan harga terjangkau jadi anda bisa terus berhemat seperti kebanyakan dari penduduk yang berdomisili di kota tersebut.

Mendoza, Argentina

kota Mendoza di Argentina yang perekonomiannya dinilai kuat secara lokal. Kelebihan ini patut dipertimbangkan bagi Anda yang berminat memulai bisnis.

Selain kelebihan dari sudut pandang ekonomi dan prospek berbisnis, keuntungan lain dari kota ini adalah biaya apartemen per bulannya yaitu, US$380 atau Rp 5 Juta, secara signifikan ini lebih rendah dibandingkan Spanyol.

Biaya hidup lebih murah, upah minimum sangat tinggi US$ 8.35 per jamnya atau lebih dari Rp 100 ribu. Jika Anda bekerja selama 8-9 jam per hari, maka kemungkinan besar uang sebesar Rp 1 juta bisa didapatkan dalam sehari kerja.

Terlepas dari hal-hal yang berhubungan dengan uang, banyak hal menarik seperti tradisi tarian tango, berkuda, bersepeda dan tentunya status sebagai wilayah dengan wine-wine terbaik di dunia membuat kota ini sangat seru, menantang dan penuh energi.

Seperti dilansir dari The Telegraph, kota ini bahkan mempunyai satu hotel unik 'Entre Cielos' yang membuatnya berhasil masuk ke dalam kategori salah satu dari 50 tempat penginapan yang aneh.

Thailand ,Chiangmai

Bagi yang suka dengan misteri atau apapun yang berhubungan dengan sejarah, maka kota terbesar kedua Thailand, Chiang Mai adalah lokasi yang tepat untuk memperkaya diri anda dengan ilmu pengetahuan.

Selain kaya akan sejarah, Chiang Mai juga dikenal sebagai tempat di mana Anda bisa menemukan makanan-makanan lezat dengan harga relatif murah. Terlebih, warga lokal juga sangat ramah menyambut pendatang baru.

Seperti dilansir dari CNN, biaya sewa apartemen setiap bulannya US$ 250, sekitar Rp 3,4 juta dengan upah minimum $2,87 atau hampir Rp 40 ribu per jamnya. Tentunya metode pembayaran gaji tersebut lebih menguntungkan karena dihitung berdasarkan waktu yang dihabiskan untuk bekerja bukan per bulan.

Corozal, Belize

Bagi yang sedang berusaha mencari ketenangan dan gemar dengan olahraga yoga, kota ini adalah tempat paling mendukung untuk proses meditasi tersebut. Diiringi dengan suara ombak dan pandangan menghipnotiskan pantai kota ini, Anda bisa berpikir jernih dan menikmati pemandangan tanpa harus membayar apapun.

Berlokasi di perairan Laut Karibia, tentunya anda bisa seringkali melihat kapal pesiar megah lalu lalang. Tanpa harus menghabiskan banyak uang, sensasi hidup di tengah kemewahan sudah bisa dirasakan.