5 Cara ini bisa bantu kita cepet dapet ide kreatif!

SarjanaBlogger - kali ini gue akan ngejelasin gimana cara yang efisien untuk bisa menemukan inspirasi sehingga nantinya kita akan memiliki ide kreatif yang tanpa batas. Paling gak ini adalah gambaran praktis gimana kita bisa menciptakan pikiran penuh dengan kreatifitas. Tapi satu hal yang perlu kita ketahui adalah setiap manusia itu memiliki kreatifitas yang tinggi, namun permasalahannya bagaimana cara untuk menuangkannya. Itu aja.

Cara termudah untuk menuangkan kreatifitas adalah mengkoneksikan semua bagian dalam diri. Biasanya ini tentang maklumat, pengetahuan sebelumnya. Dan bagaimana kita menatap masa yang akan datang.

 1. Santai dan Rilex

Kreatifitas itu datang ketika kondisi tubuh dan pikiran sedang santai dan rilex. Kalo ide tidak / belum datang jangan dipaksain, nanti malah kitanya jadi stress, kondisi kayak gini malah bikin kreatifitas hilang. Santai aja dan rilex, regangkan otot, regangkan syaraf, nikmati udara sekitar, tarik nafas, hembuskan, mungkin ente bisa coba lebih menenangkan diri dengan menjadi natural. Kondisi disekitar yang hening bakal bantu kita berfikir.

2. Jelajahi Pikiran 

Yang membedakan orang jenius dengan orang pada umumnya sebetulnya hanya di imajinasi, orang pada umumnya hanya menjalankan kehidupan berdasarkan realitas yang ada, sedangkan si jenius membangun suatu konsep yang belum pernah ada sebelumnya. Meskipun sesuatu itu sendiri berdiri di atas konsep yang sudah ada di alam sekitarnya.

Sehingga berimajinasi dalam pikiran yang santai dan rilex ini lah mampu memicu daya kreatifitas kita, tidak hanya untuk blogging tapi juga untuk banyak hal. Imajinasi memungkinkan Anda menemukan jembatan di antara dua hal yang berbeda. Yang jelas semuanya berawal dari imajinasi seseorang terhadap pengamatan yang ada disekitarnya, ya sesederhana itu.

3. Berkolaborasi

Ide dan kreatifitas pun bisa berkembang jika kita mau berkolaborasi dengan orang lain. Anggaplah kita sedang belajar pada seseorang yang ilmunya jauh lebih tinggi dari kita. Dengan begitu, ide yang ada dalam pikiran kita bisa berkembang dengan cara yang berbeda, karena menggabungkan ide kreatif yang orang lain punya.
Sebagai contoh gue tunjukkin salah satu icon camel ini. icon ini adalah salah satu contoh karya unik yang lahir dari hasil kolaborasi para seniman dengan ide kreatif mereka yang berbeda-beda namun dijadikan satu. Jadilah icon camel yang unik dan menarik kayak gini.

4. Banyak Belajar dan Referensi

Seorang yang kreatif pun tentunya gak akan pernah berhenti belajar akan banyak hal, apabila diperhatikan ilmuwan-ilmuwan pun memiliki banyak sekali referensi yang menunjang keilmuwannya. Semakin tinggi keilmuwannya, maka bisa dipastikan semakin banyak juga referensi yang dimilikinya. Seorang designer dan blogger populer pun belajar dan memiliki serta mengamati banyak referensi, dan belajar dari orang-orang yang sebelumnya. Begitu juga dengan Anda, banyak belajar dan memiliki banyak referensi akan menunjang daya kreatifitas kita.

5. Ide Datang Dengan Sendirinya lalu Improvisasikan

Sepercik ide yang datang pun bila kita improvisasi maka akan menghasilkan ide-ide luar biasa selanjutnya. Asal kita gak lupa untuk mencatat, supaya suatu hari nanti kalau kita mau menuangkan ide itu jadi sebuah karya, kita udah punya catatan sebelumnya untuk menciptakan karya tersebut.