Bank Error, Seorang Playboy Borong Mobil Mewah


SarjanaBlogger - Seorang pemuda asal Australia, Luke Moore, mendapat durian runtuh. Dirinya bebas mengambil uang tanpa batas dari rekening tabungannya. Tercatat, dengan uang sebanyak 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 20 miliar Moore membeli mobil-mobil mewah.

Seketika ia bergelimang harta. Moore yang dijuluki playboy membeli mobil sport seperti Aston Martin seharga 54 ribu poundsterling, Maserati 32 ribu poundsterling, dan sedan Hyundai yang tak disebutkan harganya.

Tidak sampai di situ, Moore juga membeli sebuah kapal cepat. Bahkan untuk mengisi hari-harinya, tak lupa ia menyewa penari telanjang, dan kerap membeli kokain.

Sebagai orang yang punya banyak uang, Moore juga mengoleksi barang-barang langka. Seragam Michael Jordan dan salah satu album Michael Jackson yang lengkap dengan tanda tangannya ada dalam daftar koleksinya.

Namun peristiwa yang terjadi sejak 2010 itu hanya berlangsung selama dua tahun. Sebab, pada 2012, dia terpaksa ditangkap dan dipenjarakan pihak berwajib dengan tuduhan penipuan terhadap bank Complete Freedom St George. Moore banding karena menurutnya itu adalah kesalahan bank.

Dilansir Mirror, Rabu, (14/12/2016) setelah empat tahun dipenjara, Moore memenangkan banding atas. Pekan lalu pengadilan New South Wales menyatakan Moore bebas tidak bersalah.

Usai keluar penjara, Moore kini tinggal bersama orang tuanya. Meski demikian dia mengaku saat ini lebih bahagia dibandingkan saat hidup mewah.

"Di usia saat ini akan datang kebijaksanaan dan kepercayaan diri. Dan saya telah belajar, uang tidak membeli segalanya, karena walau besar itu hanya sementara," ujarnya.