Ditemuan Ikan Lele Raksasa Seberat 50 Kilogram


 SarjanaBlogger - Seorang pemancing ikan mendapatkan hasil tangkapan yang sungguh di luar dugaan.

Hanya berbekal kail yang kecil, seorang pria bernama Riahn Brewington dari Wilmington, negara bagian Carolina mendapatkan ikan lele dengan berat lebih dari 50 kilogram.

Dikutip dari CBS News pada Sabtu (3/12/2016), ia pergi memancing di Cape Fear River di Hari Thanksgiving lalu, 26 November 2016. Tidak disangka, hari itu merupakan keberuntungannya.

Brewington memamerkan tangkapannya melalui laman Facebook miliknya. Teman-temannya pun sulit percayai apa yang mereka lihat.

Warga North Carolina di Amerika Serikat itu meyakinkan mereka bahwa ikan itu memang sungguhan. Jelaslah bahwa ikan itu bisa menjadi calon pemecah rekor di negara bagian.

Namun ternyata ikan tersebut bukan yang terbesar yang pernah ditemukan di North Carolina. Menurut North Carolina Wildlife Resources Commission, pemegang rekor ikan lele terbesar adalah ikan lele biru seberat 53, 3 kilogram yang ditangkap pada 11 Juni lalu.

Kendati demikian Brewington tidak kecewa dengan hal tersebut. Ia melepaskan kembali mahluk itu ke dalam air dan berharap pada suatu hari nanti ia akan menangkap lagi ikan itu setelah lebih besar.

Dean Hall, seorang temannya sesama penggemar memancing mengatakan, "Ikannya besar dan Riahn Brewington melepaskannya untuk berjuang lagi nanti."

Hall menjadi saksi mata ketika Brewington mendapatkan tangkapan langka tersebut.