Kalajengking Lapis Coklat & Keripik Jangkrik


SarjanaBlogger - Serangga adalah makanan masa depan dunia. Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) dan Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan untuk memakannya. Selain jumlahnya berlimpah, jangkrik, ulat, belalang, dan kawan-kawannya adalah sumber protein yang kaya.

Ternyata makin banyak orang yang mengikuti anjuran itu. Seperti yang dilaporkan toko serba ada Selfridges. Penjualan produk serangga mereka naik sekitar 11 persen. Terutama makanan ringan yang berbahan serangga seperti keripik jangkrik 'Thai Green Curry Crickets', kalajengking lapis coklat 'Dark Chocolate Covered Scorpions', dan ulat renyah rasa barbekyu 'BBQ Flavour Worm Crisps'.


Jenis makanan dari serangga terutama laris manis jelang Natal. Sebagai kado unik. "Seperti vodka kalajengking, permen loli dengan ulat terjual banyak saat Natal."


Produk unggulan supermarket itu termasuk juga garam ulat. Berbahan dasar cabai dan cacing agave. Biasa digunakan untuk membumbui salsa dalam masakan Meksiko. Satu tabung kecil dihargai 7,99 poundsterling.

Minuman gin mengandung cacing tanah yang hidup di tanah gembur nan subur di selatan Inggris juga ada.

Juga ada lolipop tequila campur cacing yang dihargai 5,19 poundsterling. Cacingnya khusus dibesarkan untuk dikonsumsi manusia. Diberi pakan khusus sereal dan sayuran hijau.

Sejauh ini serangga yang bisa dimakan dikumpulkan dari hutan. PBB menganjurkan para peternak besar memproduksinya.