Kerennya Cahaya di Amsterdam Light Festival


SarjanaBlogger - Liburan Natal dan Tahun Baru di Amsterdam, Belanda, adalah momen istimewa. Wisatawan bisa melihat Amsterdam Light Festival berupa seni lampu di berbagai sudut kota.


Dalam rilis resmi Amsterdam Light Festival ini adalah kali kelima festival diadakan. Festival cahaya ini digelar selama 50 hari sampai tanggal 22 Januari 2017 nanti.


Festival ini akan menampilkan patung cahaya ataupun proyeksi cahaya buatan sejumlah seniman Belanda dan internasional. Wisatawan bisa menikmati lampu-lampu ini dengan menyusuri kanal dengan tema 'A View on Amsterdam'.


Selain itu ada juga walking route bertema 'Biomimicry, Inspired by Nature'. Festival ini juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan lainnya.

Walking tour dengan seni lampu ini digelar di daerah Weesper dan Plantage. Ada 23 karya seni sepanjang rute 2,3 km. Walking tour ini gratis dan bisa dinikmati sampai 8 Januari 2017. 

"The Illuminade adalah inkubator seni kami. Para seniman berbakat bereksperimen dengan bentuk, pola dan struktur yang ditemukan di alam, dikombinasikan dengan teknologi cahaya modern," kata Rogier van der Heide, Direktur Seni Amsterdam Light Festival.