Khasiat Lemon Yang Belum Banyak Diketahui Umum

Bersih-bersih rumah emang kegiatan yang kadang jadi paling malesin, apalagi kalo barang-barang yang dibersihkan udah saking kotornya. Mulai dari sekarang, nggak ada alasan lagi, kan ada jeruk lemon. Nggak cuma simple dan bersih, perkakas rumahmu juga dijamin lebih fresh!

1. Pembersih serbaguna

Cukup sediakan cuka 150ml ditambah potongan lemon plus kulitnya lalu didiamkan semalam, bisa banget buat pengganti pembersih serbaguna di rumah. Diamkan selama semalam, trus paginya tinggal nambahin 150ml air. Beres!

2. Telenan kayu biar makin cling

Kalo baret-baret emang nggak bisa ilag, tapi lemon bisa membantu banget buat menghilangkan noda yang nempel di telenan kayu. Yang kamu perlukan cuma: garam+lemon. Gosokkan campuran lemon garam tadi di telenan biarkan selama 10-15 menit. 

3. Jadi pemutih kain

Yang kamu butuhin: baking soda + lemon. Rendam cucian putihmu di campuran ini tadi kira-kira satu setengah jam sebelum proses pencucian

4. Perangkat tembaga berteman baik juga sama lemon

Lagi-lagi, ini cuma perlu garam sama lemon aja, guys! Gosokkan lemon ke peralatan tembagamu dan jagan lupa bilas pake air panas yes.

5. Pengganti air kobokan

Biar air kobokan kelihatan lebih premium, tambahin perasan lemon ke dalam air. Ini ngebantu banget menghilangkan aroma makanan.

6. Pengganti udara biar makin segar

Yang kamu butuhin buat penyegar aroma ruangan adalah: 

air panas
perasan lemon
baking soda
Essential oil (pilihan)
Kalo sudah dapat bahan-bahan ini, campur semua bahan ke dalam mangkok, taruh di botol spray. Semprotkan ke ruangan. Essential oil yang biasanya buat aromatherapy, kadang nggak semua orang punya, jadi ini pilihan aja sih guys bisa make ato enggak. Selain ruangan, bau kulkas juga bisa nih diatasi pake resep ini. Pas lagi nyuci bagian-bagian dalam kulkas, semprotkan dan diamkan selama beberapa menit. Terus bilas seperti biasa. 

7. Buat penghilang bau di sepatu juga bisa

Nggak ada lagi alasan kaki bau! Lemon bisa jadi solusi. Cukup kulitnya aja buat menghilangkan bau tak sedap di sepatumu.

8. Bak cucian piring juga bisa disulap jadi cling!

9. Pengusir serangga yang suka nongkrong di dapur

Lemon ternyata juga bisa buat ngusir nyamuk dan serangga lainnya lo! Taruh aja lemon yang sudah ditancapi cengkeh di daerah yang rawan semut. Selain ruangan jadi segar, semut juga jadi menghindar!

Cuma berbekal lemon aja, ternyata bisa bikin perabotan rumahmu terlihat terawat. Jangan lupa SHARE ke temen kamu yang jarang bersih-bersih rumah.