Komsumsi buah dimalam hari terbukti menurunkan berat badan

SarjanaBlogger - Menurunkan berat badan biasanya dilakukan dengan cara berolahraga secara teratur atau juga menjaga pola makan alias diet ,bagi yg sedang diet, salah satu jenis makanan yang dapat dikonsumsi saat ingin menurunkan berat badan adalah buah-buahan. Memakan buah-buahan secara rutin sangat membantu dalam menurunkan berat badan selain menjaga kesehatan tubuh. Berikut buah-buahan yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan :

anggur
Buah kecil berwarna merah keungu-unguan dan hijau ini sangat banyak manfaatnya.
Anggur memiliki serat yang tinggi yang bisa melancarkan pencernaan dan membuat rasa kenyang. Selain itu, Anggur memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi dan juga anti oksidan. 

apel
 Mengonsumsi apel sebelum makan hidangan utama akan membuat Anda mengunyah makanan lebih sedikit. Apel bisa memberi rasa kenyang sehingga mengurangi hasrat makan. Plus, buah yang renyah saat dikunyah ini juga mengandung antioksidan yang mencegah sindrom metabolisme. Sindrom metabolisme yaitu suatu kondisi dimana lemak berlebih terkumpul di perut dan menghasilkan bentuk badan seperti membulat.

jambu biji

 Sebutir jambu biji yang berukuran sedang mengandung sekitar 8 gram serat makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Serat tidak hanya bisa mengontrol nafsu makan, tapi juga menjaga gula darah tetap stabil dengan memperlambat penyerapan glukosa. Menjaga kadar gula darah tetap stabil sangat penting dalam program penurunan berat badan. Saat gula darah meningkat, tubuh akan melepaskan insulin yang berdampak pada penyimpanan lemak berlebih.

pisang

 Pisang adalah buah yang bisa membuat efek perut kenyang tanpa harus menambah banyak kalori pada tubuh Anda. Pisang kaya akan potassium yang penting untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh.

nanas

 nanas memiliki enzim yang dapat mecegah penimbunan lemak dalam tubuh agan sehingga nanas sangat baik, buah ini dapat membakar lemak yang menumpuk didalam tubuh selain itu nanas mengandung 16 mineral dan juga vitamin A,B,C dan E.