Tips Mudah Menumbuhkan Rambut Panjang dan Sehat


SarjanaBlogger - Rambut panjang dan sehat adalah impian bagi hampir semua wanita. Tapi, proses tersebut tidak terjadi dalam semalam. 
Para wanita biasanya terpengaruh pada iklan produk rambut yang menjamin dapat memberikan rambut panjang seperti dalam dongeng Rapunzel.

Meskipun begitu, kemudian kita menyadari produk-produk tersebut tidak ada gunanya? Malahan bahan kimia dalam produk tersebut dapat merusak folikel rambut dan memperlambat pertumbuhan.

Akan tetapi dengan beberapa langkah sederhana tapi efektif untuk menumbuhkan rambut panjang, Anda benar-benar akan memiliki rambut sehat dan panjang tanpa perlu banyak usaha.

1. Potong rambut Anda
Ini adalah langkah yang perlu Anda ikuti. Memotong rambut dapat menghilangkan percabangan pada ujung rambut dengan ini. Dengan demikian, ujung rambut Anda dapat tumbuh secara efektif.

2. Sisir rambut Anda dengan baik
Sisir rambut Anda sebelum melompat ke tempat tidur. Dengan begitu, minyak alami dari kulit kepala akan terdistribusi dengan baik ke seluruh kepala Anda. Sehingga, sirkulasi darah meningkat yang membantu dalam menumbuhkan rambut.

3. Diet Seimbang
Ini adalah salah satu cara mudah untuk menumbuhkan rambut panjang. Untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat, Anda harus sehat dari dalam. Memperkaya diet biasa dengan biji-bijian, sayuran berdaun hijau, buah-buahan, protein seperti ikan dengan Omega-3 asam lemak.

4. Kurangi penggunaan alat rambut
Apakah Anda memiliki kebiasaan untuk menggunakan pengiring rambut, roller, dan straightner, Hindari alat ini sebab panasnya akan membuat rambut jadi rusak sebelum waktunya dan berakhir cabang pada ujung rambut Anda. Gunakan ini seminim mungkin.

5. Menjaga cairan tubuh
Jika Anda ingin langkah sederhana namun efektif untuk menumbuhkan rambut panjang yaitu dengan menjaga cairan tubuh Anda. Para ahli menyarankan memiliki 8 gelas air sehari. Jika Anda bosan air minum, cobalah smoothie buah. Tapi, jangan meminum kopi dan teh berulang kali.

6. Gunakan produk alami
Rambut Anda dan kulit kepala membutuhkan nutrisi. Coba kemasan rambut buatan sendiri untuk memelihara rambut dan kulit kepala. Gunakan telur dan pisang pack dengan yoghurt yang menjaga keseimbangan pH kulit kepala Anda dan melembabkan juga.

7. Vitamin
Sebuah suplemen vitamin dapat membantu Anda lebih baik karena Anda ingin rambut cepat panjang. Pakai vitamin yang diberi label sebagai 'Untuk rambut, kuku dan kulit ". Ini mengandung vitamin C, biotin, vitamin B, dan lainnya yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Pertimbangkan ini salah satu cara mudah untuk tumbuh rambut panjang.