Untuk pecinta sepakbola , Sergio Ramos is a lastmen standing


SarjanaBlogger - Seluruh pencinta sepakbola tentunya tahu siapa Sergio Ramos. Pemain kelahiran 30 Maret 1986 ini merupakan defender tidak tergantikan Real Madrid beberapa musim terkahir. Sergio Ramos selalu menjadi pilihan pertama untuk menjaga lini pertahanan Real Madrid dan juga timnas Spanyol jika sang pemain tidak dalam kondisi cedera. 

Selain piawai menjaga daerah penalty Real Madrid dan timnas Spanyol, Sergio Ramos juga piawai dalam menciptakan gol-gol penting dan krusial bagi tim Real Madrid. Tercatat beberapa kali Sergio Ramos menjadi pahlawan bagi El Real disaat pemain-pemain lain mengalami kebuntuan. 

Defender yang mampu mencetak gol merupakan sesuatu yang langka. Pemain yang mampu menjadi pahlawan di menit-menit akhir merupakan sesuatu yang sangat berharga. Pemain yang mampu menciptakan gol di pertandingan-pertandingan penting yang dicatat oleh sejarah juga tidak banyak. Pahlawan Real Madrid Sergio Ramos adalah kombinasi dari ketiganya. Ramos tidak hanya sekedar menjadi ikon tim yang berasal dari ibukota tersebut, namun dalam beberapa tahun terakhir telah mengembangkan bakatnya mencetak gol besar

Menit 90 oleh para netizen mendadak ‘ditetapkan’ jadi zona gol Sergio Ramos. Gara-garanya, apa lagi kalau bukan kebiasaan sang kapten Real Madrid mencetak gol di menit ‘terlarang’ tersebut. Bahkan Alvaro Morata, penyerang tengah Los Blancos menyebut, kisah Ramos yang mencetak gol penentu di akhir pertandingan, mirip dengan kisah negeri dongeng. 

Alvaro Morata kehabisan kata-kata. Kepada situs resmi Real Madrid ia menuturkan, “Saya nyaris tidak percaya dengan gol Ramos (melawan La Coruna). Marilah kita berharap dia terus melakukan gol macam itu selamanya (demi kemenangan Madrid). Kejadian ini seperti sesuatu yang datang dari dongeng.”

“Kami tidak akan memenangkan setiap pertandingan seperti yang terjadi saat ini (terus menunggu hingga detik-detik terakhir untuk tiga angka), tapi mari kita berharap dia terus berbuat demikian. Saya berharap Ramos terus mencetak gol ‘telat’ di tahun-tahun mendatang dan semoga gol-gol tersebut membantu kami meraih kemenangan serta trofi. Ini luar biasa dan kami tidak tahu bagaimana dia melakukannya