Acer Tetap Akan Fokus Ke Notebook


Ceriwis.info - Bertempat di Signature Restaurant, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada hari rabu (18/01/2017), Acer mengajak rekan media untuk turut menjajal atau hands-on dua notebook terbaru andalannya bertajuk Spin 7 dan Swift 7. Sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia pada awal 2017 ini, Acer juga akan memberikan Priority Card secara langsung dalam paket penjualannya.

Melalui Priority Card yang disertakan, pelanggan berhak mendapatkan layanan prioritas on-site service di mana pengguna yang membutuhkan perbaikan notebook Spin 5, Spin 7 dan Swift 7 tinggal menelepon dan teknisi akan datang serta memperbaikinya secara langsung di tempat. Sementara itu bila pengguna memutuskan untuk datang ke service center resmi Acer, maka mereka akan diberikan jalur prioritas khusus yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan pelayanan tanpa harus mengantre terlebih dulu.

Menanggapi soal perkembangan bisnis Smartphone di Indonesia, Product Pre Sales Manager Acer Indonesia, Dimas Setyo mengungkapkan, “Smartphone kita sekarang lebih ke project, tetap ada. Tetapi kita lebih ke commercial market. Untuk Project di sini B2B ”

Beralih pada angka penjualan notebook yang ditorehkan oleh Acer sepanjang 2016 lalu, Product Manager Consumers Notebook Acer Indonesia, Suryadi Hiumanbrata menyatakan “Walaupun secara total ada penurunan, ada beberapa segmen yang kami lihat ada pertumbuhan. Seperti gaming notebook, ada segmen-segmen khusus yang mungkin bukan untuk seluruh jenis pengguna, (yakni -red) hanya untuk segmen-segmen tertentu.”

“Kami tentunya ingin porsi untuk segmen-segmen yang menarik ini, premium ini berkontribusi semakin besar kepada bisnis. Acer masih tetap

fokus pada industri Notebook karena itu adalah bread and butter bisnis kami.” demikian tambah Suryadi ketika ditanya mengenai target Acer dalam memasuki tahun 2017 ini.