Android Wear 2.0 Resmi Dipasarkan 9 Februari


Ceriwis.info - Kehadiran sistem operasi anyar untuk Android Wear disebut akan terjadi pada 9 Februari mendatang, setelah minggu lalu Google memberi tahu para developernya soal kehadiran Android Wear 2.0 tersebut.

Notifikasi pada para developer itu dilakukan agar mereka bisa mempersiapkan pembaruan aplikasinya agar tetap didukung di sistem operasi anyar tersebut. Bocoran tanggal peluncuran ini didapat dari Evan Blass, yang terkenal karena akun Twitter @evleaks-nya sering memberikan bocoran yang akurat.

Blass juga menyebut Android Wear 2.0 akan pertama hadir di dua smartwatch anyar yang dibuat oleh LG, yaitu Watch Sport dan Watch Style. keduanya mempunyai layar OLED bulat, dengan storage 4 GB, WiFi dan Bluetooth.

Perbedaannya adalah versi Sport dilengkapi konektivitas LTE, sensor detak jantung dan GPS. Peluncurannya sendiri akan dilakukan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 akhir Februari mendatang di Barcelona, Rabu (18/1/2017).

Android Wear 2.0 ini juga akan bisa dipakai di sejumlah jam tangan pintar lama asalkan mempunyai spesifikasi yang mendukung. Meski tak semua jam tangan Android Wear akan diperbarui ke versi 2.0.

Penyebabnya adalah, menurut Google, sebagian besar di antaranya tidak bisa diperbarui. Pasalnya, ada sejumlah fitur yang membutuhkan dukungan hardware tertentu, contohnya Android Pay yang membutuhkan fitur NFC.