Antasari Azhar Nyatakan Dukungan untuk Ahok


Ceriwis.info - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengklaim mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang baru mendapat grasi dari Presiden Joko Widodo memiliki kemungkinan bergabung ke PDI Perjuangan.

Hasto mengaku kemungkinan tersebut berasal dari kehadiran Antasari Azhar pada acara Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1) malam.

Dalam Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tersebut, Antasari Azhar duduk di bangku di barisan pendukung pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Kedatangan Antasari tersebut cukup mengagetkan dan menimbulkan spekulasi soal kemungkinan dirinya akan bergabung dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung Basuki-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

"Kemarin Pak Antasari bersama Pak Djan Faridz datang ke acara Debat Pilkada DKI Jakarta. Saya sendiri sempat kaget," kata Hasto seperti dilansir dari Antara, Minggu (29/1). 

"Pada acara Debat Pilkada DKI Jakarta, kami banyak berdialog dan Pak Antasari menyatakan banyak kecocokan degan gagasan-gagasan yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan."

Ia mengaku telah memberikan peluang kepada Antasari Azhar untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Hasto juga tak menampik adanya penjajakan di antara kedua pihak agar Antasari Azhar bergabung ke PDI Perjuangan.

Menurut Hasto, PDIP memiliki salah satu nilai keyakinan yang berbunyi 'keberanian pasti menang.' Nilai tersebut, ujarnya, sama dengan apa yang dimiliki Antasari selama ini.

Kesamaan itulah yang menjadi alasan terbukanya PDIP menyambut Antasari, jika bekas jaksa itu memutuskan bergabung dengan partai berlambang banteng tersebut.