Asus X550IU Dilengkapi Prosessor Terbaik AMD APU FX-9830


Ceriwis.info - Asus bekerja sama dengan AMD dalam mempersembahkan notebook gaming terbarunya, yaitu Asus X550IU yang diperkuat oleh AMD APU Mobile generasi ke-7 dan kartu grafis AMD Radeson dengan arsitektur Polaris. Perangkat ini ditenagai dengan chip Accelerated Processing Unit (APU) FX-9830P.

Chip ini memiliki kecepatan clock 3.0 GHz dengan TDP 35 watt dan sekaligus menjadi notebook pertama di Indonesia yang diperkuat oleh Radeon RX 460, kartu grafis berarsitektur Polaris.

“Dalam jajaran APU milik AMD, prosesor AMD APU FX-9830P merupakan yang terbaik. Untuk itu kami memilih prosesor tersebut untuk memperkuat notebook entry gaming terbaru kami yang bertenaga,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia. “Dibanding sebelumnya, prosesor ini menawarkan loncatan performa yang signifikan. Ini tentu sangat menarik bagi para gamers,” lanjutnya.

Selain menawarkan kartu grafis kelas desktop, spesifikasi Asus X550IU juga terdiri dari RAM sebesar 8 GB yang bisa diekspansi menjadi 16 GB, kapasitas penyimpanan 1 TB HDD 5400 rpm, layar 15.6 inci Full HD yang sudah mendukung Freesync, dan bobot seberat 2.45 KG.

Asus X550IU akan dibanderol dengan harga Rp9.499.000. Sebagai nilai tambah, AMD juga menawarkan promo eksklusif berupa gratis game yang dapat dipilih pada www.AMD.com/AMDGamepromo. Salah satu game yang dapat dipilih di situs tersebut adalah Civilization 6 yang memiliki nilai lebih dari Rp500 ribu di Steam. Promo yang dapat dinikmati para konsumen yang membeli notebook bergaransi 2 tahun ini berlaku sampai tanggal 31 Agustus 2017 selama persediaan masih ada.