Bahan Bahan Alami Jitu Hilangkan Jerawat Dan Plek Hitam


Ceriwis.info - Cara menghilangkan jerawat di wajah yang memang sangat menganggu. Sekali pun bentuknya kecil, namun cukup gatal. Belum kalau jerawat terlihat matang, rasa perih mulai menyerang. Saat itu jerawat mulai keras dan memerah.

Berbagai produk perawatan wajah menawarkan klaim mampu menyembuhkan jerawat. Namun, bagi Anda yang lebih berminat mengempeskan jerawat dengan cara alami, bahan berikut ini bisa Anda pakai.

Mentimun
Letakkan potongan mentimun pada jerawat. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 3-4 kali sehari. Cara ini bisa dipakaipula untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah.

Daun pepaya
Ambil 2-3 daun pepaya, jemur, dan tumbuk. Saat sudah halus, aduk bersama satu setengah sendok teh air bersih. Taruh di tempat berjerawat dan biarkan 15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat yang diteruskan dengan air dingin. Cukup lakukan cara ini seminggu sekali.

Daun sirih
Kompres jerawat dengan 4-6 daun sirih yang sudah dilumatkan. Lakukan setiap malam sampai jerawat kempes dan sembuh.

Asam jawa
Buatlah cairan kental dari dua biji asam jawa yang ditambahkan beberapa tetes air. Oles ke jerawat dan diamkan sementara. Lalu, bersihkan dengan air bersih. Cara ini juga bisa untuk menangani noda hitam di wajah. Selain itu, meminum racikan asam jawa bisa mencegah dan mengobati jerawat dari dalam.

Daun pare
Tumbuk 10 lembar dau pare dan oleskan ke wajah berjerawat. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini pagi dan malam.

Tepung kanji
Campur rata tepung kanji dan putih telor. Jadikan masker wajah dan diamkan 15 menit, lalu bilas. Penggunaan dua kali seminggu membantu kulit lebih bersih dan bebas noda hitam.