Cara Mencegah Agar Smartphone Tidak Menimbulkan Panas yang Berlebih


Ceriwis.info - Sebenarnya, cara yang perlu kamu lakukan itu sangatlah mudah. Pertama, jangan pernah menggunakan smartphone yang sudah terisi penuh saat di-charge. Hal ini membuat baterai bekerja sangat ekstra dan akhirnya smartphone menjadi panas bahkan sangat panas. Selain itu, kamu juga tidak boleh membiarkan baterai smartphone sampai habis bersih atau sampai mati akibat tidak di-charge, akibatnya akan memperpendek umur baterai. 

Isilah baterai saat sudah memasuki maksimal 30%, sehingga dengan cara seperti ini kamu pun juga dapat memperpanjang usia baterai.

Kedua, antisipasi dari pemanasan di SoC. Bagaimana caranya? Pastikan, jangan memainkan game di smartphone atau menonton video terlalu lama, tidak melakukan multitasking aplikasi yang butuh banyak proses ini itu, tidak mengaktifkan Bluetooth dalam waktu yang lama, tidak membuka aplikasi pemetaan dengan waktu yang panjang, dan gunakanlah WiFi yang koneksinya stabil.

Begitulah, faktor penyebab smartphone menjadi panas dan cara mencegahnya. Oh iya, ada satu yang ketinggalan. Kamu nggak boleh membiarkan smartphone kamu terkena sinar matahari secara langsung. Karena itu juga menjadi faktor penyebab terjadinya pemanasan yang berlebihan pada smartphone. 

Apakah kamu memiliki cara terbaik untuk mencegah smartphone overheat? Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya...