Conte Yakin Bisa Mengalahkan Liverpool Malam ini


Ceriwis.info - Pelatih Chelsea Antonio Conte yakin timnya bisa memberikan pukulan psikologis besar untuk peluang gelar Premier League Liverpool. Conte unggul delapan poin di puncak klasmen menjelang perjalanan mereka ke Anfield pada Selasa.

Jurgen Klopp tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga terkahir mereka, sementara penampilan buruk mereka bentuk juga mencakup kekalahn Piala Cup atas Southampton dan Wolves.

Conte merasa Chelsea memiliki kesempatan untuk mendaratkan pukulan yang signifikan dalam perburuan gelar dengan kemenangan lain. "Yang pasti, itu akan menjadi pukulan keras, mental, bagi mereka " kata pelatih Italia kepada koran UK.

"Tapi ada 15 pertandingan setelah ini, dan 45 poin yang tersedia sebelum musim selesai. Untuk alasan ini saya pikir hasilnya adalah penting, tapi hasilnya tidak memutuskan musim Chelsea atau Liverpool.

"Bila ada game-game ini antara dua lawan yang besar, penting untuk menang untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda dan untuk menjaga mereka di belakang kami dengan jarak yang tepat."

Chelsea menderita kerugian 2-1 di kandang Liverpool di awal musim, diikuti oleh kekalahan di Arsenal, tapi kemudian Chelsea berhasil bangkit dan menangkan 13 pertandingan liga mencetak kemenangan untuk menempatkan mereka jelas dalam perburuan gelar.

Conte mengatakan kekalahan membantu memicu perubahan yang sangat dibutuhkan di Chelsea, yang telah memenangkan back-to-back pertandingan liga sejak kekalahan mereka Tottenham pada awal Januari.

"Kami tumbuh banyak. Jika Anda berpikir tentang pertandingan pertama melawan Liverpool, saya bilang kami menghadapi tim yang hebat di Liverpool, tapi hari itu kami bukan tim. Hanya melalui kerja bisa kita meningkatkan untuk menjadi sebuah tim, " dia berkata.

"Saya pikir hal itu terjadi karena setelah pertandingan melawan Liverpool dan Arsenal, kami meningkat banyak dalam penampilan kami dan identitas kita dan keyakinan kita.

"Untuk alasan ini, sekarang kita berada di puncak klasemen. Ini luar biasa, ini, karena tidak mudah untuk memiliki dua kekalahan melawan Liverpool dan Arsenal dan menemukan kekuatan untuk memulai dan tiba di puncak klasemen dengan 13 kemenangan berturut-turut. "Tapi itu terjadi, dan saya senang untuk pemain saya karena mereka layak ini."