Coolpad Rilis Smartphone 5 Inci Rp2 Jutaan


Ceriwis.info - Coolpad baru saja meluncurkan smartphone murah baru bernama Conjr, yang ditawarkan seharga $180 (Rp2.4 juta-an) dengan beberapa campuran spesifikasi yang menarik. Dikatakan hanya tersedia di AS, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mengesankan terutama di sektor kamera dan memori.

Smartphone Coolpad Conjr menjalankan interface kreasi sendiri, Cool UI 8.0 (berbasis Android 6.0 Marshmallow) dan menawarkan penampang layar selebar 5 inch HD (720×1280 pixel). Komponen ini didukung oleh prosesor quad-core MediaTek MT6735CP 1.0GHz ditambah dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal seluas 16GB. Demi fleksibilitas, Coolpad menambahkan slot microSD yang dapat melahap tambahan memori hingga 64GB.

Dalam hal optik, Coolpad Conjr memiliki kamera belakang 13 megapixel, dilengkapi dengan LED flash, dan memiliki kamera 8 megapixel di bagian depan, juga ditemani dengan LED flash. Smartphone bertenaga baterai 2500mAh ini bakal tersedia dalam warna Iron Grey dan Gold. Dalam hal konektivitas, ponsel pintar ini menawarkan jaringan 4G LTE, WLAN 802.11 b/g/n, dan Bluetooth 4.1.

Meski berlabel smartphone Android murah, Coolpad tak melupakan fitur pemindai sidik jari di bagian belakang yang dipastikan bakal menambah nilai jual perangkat di mata konsumen. Fase pre-order untuk Coolpad Conjr sudah dibuka sejak hari Kamis di Newegg dan Amazon.