Ferguson : Ronney akan tetap di Old Traford selama yang dia mau


Ceriwis.info - Alex Ferguson tidak mengharapkan Wayne Rooney untuk melampaui sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United setelah kapten klub Bobby Charlton.

Rooney menyamakan kedudukan di akhir menit melalui tendangan bebas spektakuler saat melawan Stoke City di Liga Premier, Memecahkan Rekor Gol  ke 250 nya untuk Red Devils, setelah sebelumnya Roo sudah setingkat dengan legenda United Sir Charlton pada pertandingan Piala FA putaran ketiga menang di kandang Reading.

Berbicara kepada MUTV, Ferguson orang yang membawa Rooney ke Old Trafford dari Everton pada tahun 2004 ditanya apakah ia bisa membayangkan pemain lain satu hari.

"Saya tidak berpikir begitu," kata Ferguson.

"Saya tidak bisa mengatakan tidak pernah atau tidak pernah mengatakan tidak pernah ,tapi jika Anda melihat sepakbola, Manchester United adalah salah satu dari beberapa klub yang bisa menjaga pemain selama lebih dari 10 tahun.

"Ini lebih sulit dari sebelumnya tapi kami sangat beruntung ,jika Anda melihat waktu saya melatih, bahkan dalam waktu mantan manajer Sir Matt Busby, kami memiliki pemain yang sangat betah untuk tinggal selama lebih dari 10 tahun, banyak pemain melakukan itu dan Wayne adalah salah satu dari mereka.

"Tapi, di hari modern, Anda melihat hal itu terjadi kurang dan kurang bahwa pemain tinggal untuk waktu yang panjang. Misalnya, manajer Jose Mourinho menargetkan kepada pemain muda Marcus Rashford dia harus mencetak lebih dari 20 gol 1 musim untuk 10 tahun ke depan atau lebih.

"Anda berharap itu berlangsung dan dia tetap di sini lebih dari 10 tahun tetapi ada pemain yang lebih sedikit melakukan itu sekarang."

Kesempatan berikutnya untuk Rooney untuk menambah golnya mungkin datang di leg kedua Piala EFL semifinal pergi ke Hull City pada hari Kamis, dengan Manchester United memimpin 2-0 agregat.