Honda BR-V Laris Manis di Negara Tetangga


Ceriwis.info - Penjualan Honda BR-V di Malaysia jauh melampaui ekspektasi. Pasca diluncurkan tiga minggu lalu, pemesanannya telah mencapai 4.000 unit.

Padahal, sebagaimana dilaporkan paultan.org, Honda Malaysia hanya menargetkan angka penjualan 800 unit setiap bulannya. Jumlah ini setara dengan target penjualan mereka dalam lima bulan pertama.

Dari dua varian yang tersedia, E dan V, yang lebih populer adalah varian V. Jumlahnya mencapai 83 persen dari total pemesanan. Konsumen berasal dari perkotaan dan sub-urban, dan banyak pula yang sebelumnya tidak pernah memiliki mobil Honda. 

Katsuto Hayashi, Managing Director dan CEO Honda Malaysia, mengaku gembira dengan pencapaian ini. Ia akan memberikan hadiah menarik bagi pelanggan-pelanggan pertama ini. "Akan dikirim ke semua pelanggam Honda dalam hari ulang tahun mereka," ujar Hayashi. 

Pabrikan asal Jepang itu mengatakan bahwa meski pemesanan sudah banyak, namun pengiriman baru akan dimulai dalam satu atau dua bulan ke depan. Hal ini disebabkan karena adanya penyesuaian jadwal produksi. 

Honda BR-V sendiri dibanderol dengan harga RM 85,800 (varian E) dan RM 92,800 (varian V). Angka yang cukup kompetitif.

Di Indonesia sendiri, Honda BR-V adalah kontributor terbesar kedua, persis di bawah Mobilio. Tahun lalu mobil tujuh penumpang ini terjual sebanyak 38.666 unit. Sementara Mobilio sendiri tembus 39.482 unit.