HP dan Microsoft Siapkan Windows Phone Terbaru Spesifikasi RAM 8GB


Ceriwis.info - Persaingan smartphone sangat ketat, semua vendor mencoba menghadirkan sistem operasi yang semakin lengkap dan mudah digunakan bagi penggunanya, pada awal tahun lalu, Hawlet Packard yang dikenal dengan brand HP telah meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Mobile, yang diberi nama Elite X3. 
Dengan penjualan yang nampak signifikan kerja sama antara kedua perusahaan HP dan Microsoft tetap akan berlanjut untuk memanaskan persaingan pasar smartphone, karena pada tahun 2017 mendatang keduanya sedang mempersiapkan sesuatu yang baru. Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, rumornya HP dan Microsoft sedang meracik smartphone terbaru dengan sistem operasi Windows 10 Mobile lagi. 

Dari kabar burung yang beredar, diinformasikan keduanya bakal mengumumkan perangkat smartphone tersebut pada ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) Februari 2017 mendatang, yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.


Meski masih belum bisa dipastikan, yang jelas smartphone penerus Elite X3 ini bakal disokong dengan jeroan yang lebih sangar. Bila pada seri sebelumnya telah mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 820, kemungkinan besar pada seri terbaru ini bakal menggunakan chipset Snapdragon 830 atau 835. 

Tak hanya itu saja, RAM yang digunakan pun juga bakal mengalami peningkatan. Dari yang berkapasitas 4GB, kemungkinan HP akan menanamkan RAM dengan ukuran 6GB. Atau bisa saja HP menggunakan kapasitas dua kali lipat lebih besar dari seri sebelumnya, sebesar 8GB. 

Di sisi lain chipset dari Qualcomm tersebut memang sudah dirancang untuk dapat menggunakan kapasitas RAM sebesar itu, sehingga bukan tidak mungkin smartphone dengan RAM 8GB bakal bermunculan dalam waktu dekat ini. Untuk yang lainnya masih belum bisa diketahui dengan pasti mengingat informasi yang beredar ini masih bersifat rumor. 

Namun dengan spesifikasi yang sangar, nampaknya masih belum bisa menggeser eksistensi smartphone Android dan iOS.

Kita tunggu saja kehadiran smartphone baru ini, bagi penggemar OS windows akan terlengkapi dengan kehadian perangkat baru ini.