Hugo Barra, Peran di Balik Kesuksesan Hp Xiaomi


Ceriwis.info - Sosok Hugo Barra mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga Mi Fans, sebutan pengguna dan penggemar 'garis keras' perangkat Xiaomi. Barra yang menjabat sebagai Vice President Global Xiaomi itu, resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada Senin (23/1/2017).

Lewat akun pribadi Facebook-nya, pria kelahiran 28 Oktober 1976 silam ini menyatakan tak lagi menjabat sebagai Vice President Global perusahaan teknologi tersebut.

Keputusan Barra hengkang dari Xiaomi cukup mengejutkan. Pasalnya, Barra disebut-sebut sebagai 'punggawa' di balik ekspansi bisnis global Xiaomi selama 3,5 tahun terakhir.

Ya, dalam periode itu, nama Xiaomi memang melambung tinggi. Mengawali kiprahnya di Tiongkok, Xiaomi keluar kandang dengan 'menginvasi' pasar smartphone di beberapa negara Asia, seperti India, Singapura hingga Indonesia. Bahkan, Xiaomi juga telah memasuki pasar di 20 negara lain, termasuk Rusia, Meksiko, dan Polandia.

Seperti dilansir laman The Verge, Kesuksesan Xiaomi menggebrak pasar internasional tak luput dari campur tangannya. Pasalnya, Barra dinilai sebagai sosok yang berpengalaman di dunia