Ini Alasan Kenapa Samsung Galaxy Note 7 Meledak


Ceriwis.info - Beberapa waktu lalu, produsen smartphone asal Korea, Samsung, mengalami masalah yang cukup besar. Smartphone terbaru buatannya, Samsung Galaxy Note 7, beberapa kali mengalami ledakan hingga akhirnya Samsung menarik produk tersebut.

Setelah melakukan investigasi terkait masalah tersebut, baru-baru ini Samsung secara resmi merilis alasan kenapa Samsung Galaxy Note 7 bisa meledak.

Dikutip dari Engadget, Samsung Galaxy Note 7 memiliki dua masalah serius pada baterai yang digunakannya. Kedua masalah tersebut antara lain saat pertama kali diluncurkan dan setelah melakukan penggantian komponen.

Masalah pertama adalah bagaimana baterai Note 7 diproduksi. Note 7 memiliki casing baterai yang cukup kecil. Hal ini menyebabkan terjadinya hubungan arus pendek hingga akhirnya produk tersebut cepat panas dan meledak.

Masalah kedua ada pada baterai baru yang diproduksi perusahaan berbeda. Samsung mengganti baterainya dengan yang lebih aman. Namun karena terburu-buru, produk tersebut mengalami cacat produksi sehingga masalah kembali terjadi.

Akibat masalah tersebut, akhirnya Samsung menarik semua produk Galaxy Note 7 dari pasaran dan menghentikan pembuatan dan penjualan produk tersebut.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan, ternyata dua hal itulah yang menyebabkan kehebohan tentang ledakan Samsung Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu.