Ini Pemicu Anda Anyangan


Ceriwis.info - Lazim memang jika malam hari seseorang terbangun untuk kencing, sebab jika tidak maka yang terjadi adalah Anda akan ngompol. Namun bila sampai 3 kali lebih Anda terbangun di waktu malam untuk buang air kecil, maka ada yang perlu dipertanyakan.

Ukuran kandung kemih pada masing-masing orang memang berbeda, dan jika Anda punya termasuk kecil, tak heran jika akan sering bangun untuk BAK di malam hari. Ibaratnya daya tampung gelas kecil memang terbatas dan harus sering dituang agar tidak tumpah.

Yang patut jadi kewaspadaan adalah jika ada iritasi pada kandung kemih, yang bermakna Anda harus mengetahui apa penyebab iritasi itu dan bagaimana cara mengatasinya. Iritasi pada organ penampung urine memang memicu Anda untuk sering kencing.

Umumnya hal tersebut dialami oleh wanita lansia, atau orang dengan masalah punggung, serta orang yang mengalami masalah dengan saraf lemah di organ kandung kemih. AKibatnya Anda kesulitan menahan kencing, dan harus buru-buru bangun di malam hari walau sebenarnya daya tampung kemih masih belum full.

Beberapa studi pun menyatakan bahwa jika Anda minum obat depresi atau obat ginjal, kondisi bangun di malam hari akan sering terjadi. Hal ini termasuk normal sebagai reaksi dari obat yang Anda minum.

Dilansir laman Boldsky, ibu hamil juga termasuk orang-orang yang akan sering bangun untuk kencing di malam hari akibat kandung kemihnya terdesak oleh keberadaan janin.