Jaguar Upgread Penampilan F-Type


Ceriwis.info - Nama Jaguar F-Type sudah menjadi mobil sport andalan Jaguar sejak tahun 2012, dan kini si kucing besar mendapatkan penyegaran.

Rekayasa engineer Jaguar menghasilkan arsitektur Jaguar F-Type bermaterial alumunium ringan, namun kokoh, yang mana memungkinkan distribusi bobot yang ideal, sehingga kedinamisan berkendara dapat dieksplor hingga titik puncak.

Bahasa desain Jaguar yang sederhana, harmonis, sporty, sekaligus atletis juga tertuang pada bodi F-Type dari bagian depan hingga belakang.

Terinspirasi dari mobil konsep C-X16 yang hadir pada tahun 2011, Jaguar F-Type terlihat indah dari segala sisi sudut pandang.

Interpretasi baru terlihat pada bentuk grille yang bersudut dan seolah menyatu dengan bonnet yang dilengkapi power bulge.

Lampu utamanya sudah mengaplikasikan LED dengan Daytime Running Lights (DRL). Peleknya eksklusif dengan ukuran 20 inci yang berkesan sporty.

Sisi samping bodi F-Type memiliki lekuk yang sensual dan bersih. Sementara bagian belakangnya terdapat lampu rem yang ramping, berkesan klasik modern. Lampu rem tersebut semuanya menggunakan LED.

Desain spoiler belakang juga secara penampilan tampak indah dan futuristik untuk mendukung kestabilan saat kecepatan tinggi.

Jaguar F-Type S yang mengusung mesin V6 3.0 liter yang memiliki tenaga sebesar 330 hp atau 375 hp, serta dilengkapi pula dengan fitur Supercharger dan teknologi stop/start untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Varian tertinggi F-Type SVR Coupe ditenagai oleh mesin Jaguar V8 5,0 liter supercharger yang memiliki tenaga 567 hp dan torsi puncak 700 Nm, yang dapat membawanya berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 3,5 detik dan kecepatan maksimal 320 km/jam.

Mesinnya dipadukan dengan transmisi Sequential Shift 8-speed dan dilengkapi dengan Paddle-shifter, sehingga perpindahan transmisi bisa dilakukan di balik lingkar kemudi.