Kebiasan yang Merusak Kulit Wajah Tanpa Disadari


Ceriwis.info - Kulit wajah yang baik membuat Anda lebih percaya diri dalam berpenampilan. Tapi, kalau wajah rusak dan penuh jerawat, pastinya membuat Anda menjadi minder. Tahukah Anda, ternyata banyak kebiasaan sehari-sehari yang bisa memicu resiko kesehatan kulit wajah. Bahkan, mungkin itu tidak disadari. Berikut ini uraiannya:

Sarung bantal yang jarang diganti
Jangan jorok dengan tidak mengganti sarung bantal Anda. Karena, tiap hari sarung bantal akan tertempel sel kulit wajah yang mati. Jika dibiarkan lama, tumpukan kotoran sel tersebut memicu pertumbuhan bakteri. Akibatnya, kulit sehat Anda bisa dihinggapi bakteri pengganggu. Mau?

Menelepon terlalu lama
Telepon biasanya tergeletak apa adanya. Debu dan bakteri dengan leluasa menempel di badan tekepon. Menelepon terlalu lama membuat kulit pipi bersentuhan dengan bakteri lebih lama pula. Ini berbahaya buat kesehatan kulit Anda. Cairan anti-bakteri bisa digunakan untuk mengelap ponsel Anda sebelum bertelepon.

Sering mandi air panas
Air panas dapat merusak lapisan luar epidermis. Jika terlalu sering mengguyur badan dengan air panas, maka berakibat ausnya lapisan tersebut dan kulit menjadi kering.

Mengacuhkan memakai kacamata bantu
Anda mempunyai kelainan mata minus atau plus? Biasanya penderitanya akan memicingkan mata ketika tidak mengenakan kacamata atau softlens. Sebaiknya hindari hal ini. Terlalu sering menyipitkan mata malah membuat kulit Anda cepat berkerut.

Hairspray
Partikel hairsray tidak baik untuk kesehatan kulit Anda. Hindari percikan hairspray dengan menutup muka Anda dengan handuk bersih. Menutupi muka dengan tangan, tidak menjamin partikel hairspray tidak mengenai kulit wajah Anda saat disemprotkan ke rambut.