Kenali Dan Atasi Rasa Perih Saat Bercinta


Ceriwis.info - Seks dengan pasangan seharusnya tak ada rasa tak nyaman antara kedua belah pihak. Baik kamu, maupun pasangan. Namun, ternyata menurut Bustle, ada sebagian perempuan yang mengeluh karena merasa sakit pada saat bercinta. Tentu saja, rasa sakit ini hanya terjadi pada saat penetrasi. 

Berbagai kemungkinan ada dibenak kepalamu. Mulai dari kelainan ini-itu, hingga kanker dan hal lainnya. Tapi, kamu harus tenang dulu. Karena ada beberapa kemungkinan sebelum kamu harus segera periksa ke dokter. Dilansir dari Bustle.com, berikut ini beberapa sebab kamu merasa sakit saat bercinta. 

Kebanyakan perempuan yang merasa sakit pada saat melakukan penetrasi karena kurangnya pelumas alami. Hal ini wajar karena kadang, ada beberapa penyebab vaginamu tak cukup basah dan elastis. Mungkin, karena kamu terlalu lelah, mengantuk, atau stres. 

Perhatikan rasa sakit itu, Apakah terjadi pada saat itu saja, atau setiap kali berhubungan seksual? Kalau setiap hari, di mana pusat rasa sakit itu muncul? Bisa jadi bukan kamu yang salah. Kamu hanya mendapatkan seks yang buruk. 

Pasangan atau kamu sendiri mungkin belum tahu mana titik yang paling membuatmu bergairah. Karena, setiap perempuan memiliki titik yang berbeda. Ada yang pada puting, paha bagian dalam, atau leher. 

Kalau kamu merasakan sakit di titik yang sama setiap kali ada penetrasi, mungkin sebaiknya kamu cek ke dokter.