Klopp Mempertanyakan Dasar Larangan FA pada Joel Matip


Ceriwis.info - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berencana untuk mengambil nasihat hukum sebelum memutuskan apakah akan memainkan bek Joel Matip.

ketersediaan pemain Kamerun ini tidak pasti karena ketidakhadirannya dari Piala Afrika.

Klub Premier League masih menunggu kejelasan dari FIFA, yang belum dapat membuka penyelidikan non-partisipasi Matip di turnamen tersebut.

Klopp mengatakan ia akan membutuhkan bantuan pengacara sebelum membuat keputusan dengan timnya menghadapi Plymouth Argyle di Piala FA, Rabu.

"Tentu saja aku butuh saran, saya bukan pengacara, tapi keputusan ini bagi saya untuk memberatkan Matip," katanya kepada surat kabar UK.

"Saya bisa menempatkan dia di line-up, saya tidak berpikir wasit akan mengatakan 'stop, stop, Anda tidak bisa bermain untuk pertandingan Piala FA esok'.

"Kami telah melakukan banyak pembicaraan selama 3hari. Kami telah melakukan transfer lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Ini sudah jangka panjang, tapi sekarang itu sudah benar-benar tegang di pihak kita. Kami sudah mencoba segalanya, tapi pada akhirnya saya harus membuat keputusan."

Di antara kekhawatiran Klopp adalah hukuman potensial, termasuk pengusiran dari Fa cup, jika Liverpool biarkan Matip bermain.

Jerman mengatakan, masih ada ketidakpastian hanya bagaimana bisa berdampak timnya.
"Itu hal berikutnya, kita tidak tahu," kata Klopp.

Sebagian besar waktu dalam hidup Anda jika Anda melakukan ini, maka Anda mendapatkan ini. Tapi itu tidak 100 persen jelas apa yang terjadi. Liverpool duduk di urutan ketiga di Liga Premier dan akan  mengunjungi Swansea City, Sabtu.