Mahrez terkejut dengan Gelar African Player of the Year


Ceriwis.info - Winger Leicester City Riyad Mahrez dinobatkan sebagai Pemain Afrika of the Year oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Mahrez yang memainkan peran utama dalam kemenangan Leicester musim 2015-16 Premier League , mengalahkan persaingan dari pemenang tahun lalu, Borussia Dortmund dan bintang Gabon Pierre Emerick Aubameyang dan penyerang Liverpool dari Senegal Sadio Mane.

Sebanyak 361 votting untuk Mahrez yang terbaik dan Aubameyang dengan 313, sementara Mane menarik 186 pendukung di posisi ketiga. Pemain berusia 25 tahun itu ditambahkan ke PFA Player of the Year awal tahun ini.

Dia menakjubkan,menjaring 17 gol dan 10 assist untuk gelar Premier League Leicester meskipun, ia akan bekerja lebih keras kali ini dan akan berangkat pada Piala Afrika Nations bulan ini dengan Foxes mendekam di 15 posisi.

Aubameyang yang masih terlihat stabil dengan Dortmund sejauh ini, dengan 16 gol dalam 15 pertandingan Bundesliga, sementara Mane telah membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci di Anfield setelah pindah dari Southampton untuk bergabung dengan Pelatih Jurgen Klopp selama musim dekat.

Di tempat lain pada upacara di Abjua ,Arsenal Alex Iwobi mengumpulkan CAF Youth Player of the Year, sementara rekannya striker Manchester City Kelechi Iheanacho menjadi favorit Talent Paling Menjanjikan untuk gelar di tahun depan.