Makan Pisang Setiap Hari Bisa Panjang Umur


Ceriwis.info - Angka kematian yang terjadi dunia terus meningkat dengan berbagai macam faktor penyebabnya. Sebuah Pemerintahan di New York menyarankan agar penduduknya mengkonsumsi pisang Chiquita lebih banyak.

Kita semua tahu, bahwa pisang merupakan buah yang mudah didapatkan dan harganya terjangkau. Selain untuk kecantikan, pisang kaya akan manfaat kesehatan dan sebagai menu program diet.

Mengapa pisang dapat membuat hidup kita lebih lama? Menurut penelitian, sebuah Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit menemukan bahwa orang-orang Amerika dengan diet yang tinggi natrium dan rendah kalium memiliki risiko tingkat kematian hingga 50%, dan risiko serangan jantung dua kali lipat.

Bukan berarti kelebihan natrium merupakan hal yang buruk. Namun, asupan garam yang tinggi selalu menyebabkan penyakit jantung. Statistik yang disajikan di sini menunjukkan bahwa risiko umum kematian dapat dikurangi hanya dengan mengonsumsi makanan yang kaya lebih banyak kalium seperti pisang.

Departemen Pertanian di Amerika Serikat merekomendasikan asupan kalium 4.700 mg per hari. Itu berarti mengkonsumi pisang sekitar sepuluh buah. Namun juga harus diimbangi dengan sejumlah makanan antara lain bayam dan jeruk yang juga kaya akan kalium.

Tak hanya mengandung banyak kalium yang baik untuk kesehatan. Pisang juga mengandung kalori, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A 44 RE, vitamin B, dan vitamin C.

Berkaitan dengan berbagai manfaat kesehatan, pisang sangat bermanfaat untuk mengatur tekanan darah, stres, diabetes, penyakit ginjal, serangan jantung dan lain sebagainya. Dimana beberapa hal tersebut dapat menjadi pemicu resiko kematian.