Manfaat Sayur Pare yang Belum Banyak Diketahui Orang


Ceriwis.info - Mendengar nama pare yang ada dipikiran kita pasti rasanya yang agak pahit. Namun jangan salah, disebalik rasanya itu, ada banyak manfaat dan khasiat yang terkandung di dalamnya lho. Untuk mensiasati sensasi agak pahit tersebut, kadang pelaku pola makan sehat mengolahnya menjadi jus.

Wow, jangan dulu menggeleng jika ditawari jus pare. Jika diberi campuran beberapa jenis bahan alami lain, rasanya akan menjadi tak terlalu pahit lho. Bahkan nikmat dan bikin badan segar karena manfaatnya yang banyak.

Anda bisa menambahkan bengkuang yang manis bersama pare saat hendak di jus. Atau tambahkan bit, sehingga sensasinya lebih segar dan manis. Berikut ini khasiat jus pare untuk kesehatan, seperti dilansir Boldsky:

Obat diabetes
Penyakit diabetes dapat dicegah kambuhnya dengan konsumsi jus pare, karena mengandung enzim khusus untuk menurunkan gula darah.

Detoks racun
Membersihkan racun atau toksin dari dalam tubuh juga salah satu khasiat dari minuman ini. Jika tubuh sudah mulai sering mengalami gangguan kesehatan, maka segera minum jus pare secara rutin.

Bersihkan paru-paru
Ini adalah manfaat yang baik sekali untuk perokok atau Anda yang sering berada di lingkungan berpolusi. Jus segar tersebut membantu membersihkan paru-paru dari toksin dan nikotin yang sudah masuk dan mengendap di sana.

Asma
Khasiat lain adalah menguatkan paru-paru dan organ pernapasan, sehingga tak sering kambuh akibat alergen yang masuk.

Pencernaan sehat
Sistem pencernaan yang bermasalah dapat Anda atasi dengan jus pare karena mengandung serat, enzim, vitamin dan berbagai hal yang dibutuhkan pencernaan. Selain itu ia juga dapat membersihkan usus dari bakteri dan juga cacing. Tentu masih banyak khasiat pare yang belum ditulis disini, sehingga Anda jangan lagi ragu untuk mengonsumsinya.