Marquez Ragukan Lorenzo bersama Ducati Bisa Rebut Gelar


Ceriwis.info - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku ragu bahwa Jorge Lorenzo dan Ducati Corse bisa langsung memperebutkan gelar dunia di MotoGP tahun ini. Kepada The Independent, pembalap berusia 23 tahun tersebut mengaku penasaran untuk melihat performa dari kombinasi ini. 

Ducati Corse mulai berhasil bangkit dari keterpurukan, di mana mereka sukses mengoleksi 10 podium, termasuk dua kemenangan yang masing-masing diperoleh Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Marquez percaya Ducati bakal memetik kemenangan, namun sangsi soal gelar dunia.

"Akan sangat menarik untuk melihat seberapa bagusnya Ducati ketika dikendarai pembalap top (Lorenzo). Kita semua sudah tahu motor mereka sangat kuat di beberapa lintasan. Pertanyaannya, apakah mereka bisa ikut bertarung memperebutkan gelar dunia," ujarnya.

Atas alasan ini, Marquez pun tak terlalu memperhitungkan Lorenzo sebagai rival utamanya tahun ini. Menurutnya, duet rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan melempar ancaman terbesar dalam usahanya mempertahankan gelar dunia.

"Saya rasa duet Yamaha akan menjadi rival terberat dalam perebutan gelar dunia. Yang perlu kami lakukan adalah mencari solusi agar motor kami menjadi yang terbaik sekaligus punya performa konsisten, karena hal ini sangat penting untuk mempertahankan gelar," pungkasnya.