Mengapa Harus Hobi Dijadikan Pekerjaan


Ceriwis.info - Hobi dijadikan pekerjaan sekarang ini memang makin marak. Bagaimana tidak, bekerja sesuai dengan hobi memang memberi keuntungan sendiri. Pasalnya, kita akan mencintai pekerjaan tersebut karena dari hobi yang kita disalurkan.


Setiap orang tentunya memiliki pekerjaan yang diimpikan. Bagi kebanyakan orang, tidak hanya berharap gaji besar yang didapatkan saat bekerja saja, tapi juga kesenangan, pengalaman, dan kesempatan menyalurkan kemampuan atau yang mereka sukai.


Tentu saja hobi dijadikan pekerjaan menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk mendapatkan kepuasaan batin dalam bekerja. Namun, memiliki pekerjaan sesuai dengan hobi tidak lantas mudah dan kerjanya hanya bersenang-senang saja.

Namun ternyata ada hal hal yang harus kita perhatikan saat hobi dijadikan pekerjaan, agar kita tetap bisa menikmati pekerjaan

Sebelum kamu memutuskan hobi dijadikan pekerjaan, kamu harus tahu dulu hobi yang kamu sukai apa dan mengarah kemana. Dengan begitu, kamu bisa pilih pekerjaan yang bisa membuatmu senang dan bisa dikerjakan dengan baik tanpa beban.

Tentunya, kamu juga harus realistis dengan hobimu tersebut. Apakah hobimu berprospek dan bisa menguntungkan untuk kehidupanmu. Misalnya, kamu ngotot ingin menjadi penyanyi karena hobi menyanyi, padahal suara kamu sebenarnya fals. 

Jangan sampai memaksakan diri tentunya. Selain itu, jangan pula memiih hobi yang musiman. Misalnya, lagi rame-rame upload foto di Instagram, kamu jadi suka fotografi, padahal setiap ambil foto malah ng-blur mulu. Nah, yang begini yang bikin hobi kamu nantinya tidak tahu arahnya kemana. So, realistislah dalam memilih hobi.

Bekerja sesuai hobi itu memang menyenangkan dan membuat kita nyaman. Tapi, berada dalam zona aman lama-lama akan membuat kamu jenuh dan hambar. Cobalah untuk tantang terus diri kamu agar lebih baik.

Perdalam kemampuan dan kembangkan pekerjaanmu. Jika hobimu menggambar, teruslah asah kemampuan menggambarmu, jangan puas dengan kemampuanmu sekarang. Lakukan suatu gebrakan baru, dan kamu harus berani membuat sesuatu yang tidak biasa.