New Bajaj Dominar 400 Menggunakan Bodi Full Fairing


Ceriwis.info - Bagaimana jadinya bila sport naked Bajaj Dominar 400 dibuat menjadi sport fairing? Media lokal India, Indianautosblog, membuat rendering Dominar 400 dengan bodi full fairing. Dari penampakkannya sih cukup oke. Tampak proporsional tanpa menghilangkan ciri khas motor buatan Bajaj.

Dari bagian depan, sektor muka dibuat seperti motor-motor sport masa kini yang mengaplikasikan model lampu agresif. Makin keren karena dibekali lampu proyektor. Naik sedikit ke atas, ada windshield cembung yang berukuran agak besar dan tinggi. Mantap buat membelah angin.

Lanjut ke bagian fairing, ternyata tidak menutupi area mesin secara keseluruhan. Dengan kapasitas mesin Dominar yang besar, memang masuk akal jika area tersebut tidak ditutupi agar tidak cepat panas. Apalagi, jenis rangka perimeter atau delta box yang diaplikasi, cukup membuat motor ini tampak berisi. 

Meski menggunakan bodi full fairing, bukan berarti Dominar menjadi motor yang lebih racy. Menyesuaikan kebutuhan konsumen India, sang desainer, Shoeb Kalania, mempertahankan karakter turing Dominar dengan posisi setang yang tidak terlalu turun ke bawah, meskipun menggunakan model clip-on.

Bajaj sendiri belum mengonfirmasi apakah akan memproduksi Dominar 400 dalam versi fairing atau tidak. Tapi melihat pabrikan ini pernah membuat versi fairing Pulsar 200NS, yang berlabel Pulsar 200RS, sepertinya Dominar 400 juga akan dibuatkan versi fairing-nya.