Penyebab, Gejala, dan Pengobatan Siplis


Ceriwis.info - Siplis atau kencing nanah adalah penyakit menular yang paling sering ditularkan melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi. Siplis juga dapat menyebar melalui kontak dengan cairan tubuh yang terinfeksi, Baik pria maupun wanita bisa terjangkit siplis. Infeksi mudah menyebar dan terjadi paling sering pada orang yang memiliki banyak partner seksual dan terutama pada pria.

Apa Penyebab Siplis?
Siplis disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae, bakteri yang dapat tumbuh dan berkembang biak dengan mudah di selaput lendir tubuh. Bakteri Siplis dapat tumbuh di organ yang lembab dan hangat seperti saluran reproduksi, termasuk leher rahim (pembukaan ke rahim), uterus (rahim), dan tuba falopi (saluran telur) pada wanita, dan di uretra (tabung yang membawa urin dari kandung kemih ke luar tubuh) pada wanita dan laki-laki. Bakteri juga bisa tumbuh di mulut, tenggorokan, dan anus.


Ini Cara Pengobatan Siplis
Untuk mengobati infeksi siplis, dokter akan memberikan antibiotik baik diminum maupun disuntik. Pasangan seksual pasien juga harus diperlakukan sama untuk mencegah infeksi ulang dan penyebaran yang lebih lanjut dari penyakit ini. 

Cuci palkon dengan sabun setelah berhubungan
bilas dengan air es
ganti celana dalam sesegera mungkin
yang paling penting adalah anti biotiknya 3kali sehari

Jika penyakit tidak segera sembuh , Segera menghubungi Dokter specialis