Prabowo : Paslon 3 Dki bisa mengurangi kebocoran APBD


Ceriwis.info - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut, 25 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalami kebocoran.

Menurutnya, nilai kebocoran itu mencapai belasan triliun rupiah. "Saudara-saudara, anggaran Jakarta Rp70 triliun dan semua ahli mengatakan ada kebocoran. Paling sedikit 25 persen itu kebocorannya," kata Prabowo di Jalan Pintu II Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di RW 03, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa, 31 Januari 2017.

Menurut Prabowo, kebocoran anggaran itu diketahuinya dari hitungan sejumlah ahli. Namun sayangnya, Prabowo tak menyebutkan secara jelas dari sektor apa saja yang mengalami kebocoran. Menurutnya, kebocoran 25 persen dari APBD Jakarta tersebut mempunyai besaran sekitar Rp17,5 triliun dari nilai APBD Rp70 triliun.

"Jumlah itu begitu besar. Mungkin kalau bikin rumah sakit bisa 1.000 rumah sakit. Kalau kasih bea siswa untuk anak-anak sekolah berapa juta orang itu. Ini bocor dan ini bukan Prabowo yang bicara, nanti dibilang ngarang-ngarang," katanya

Menurut Prabowo, saat ini rakyat Jakarta butuh perubahan. Jakarta harus memiliki pemimpin yang benar-benar memperjuangkan hak-hak rakyat. "Kita butuh perubahan, harus cari pemimpin yang benar kurangi kebocoran.”