PT Wahana Auto Ekamarga Yakin Mobil Inggris Cocok Dengan Orang Indonesia


Ceriwis.info - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), selaku authorized distributor Jaguar, Land Rover, dan Bentley, tak muluk-muluk dalam menargetkan penjualan di 2017, yaitu hanya 200 unit.

“60 unit pertahun hanya untuk Jaguar saja. Tahun lalu 50 unit, hampir mendekati (target). Paling banyak tipe XE, kemudian tipe F-Pace. Tipe XE sekitar 60-70 persen,” ungkap Director of Wholesales and Training PT WAE, Bambang Tjahyono, saat ditemui di dealernya di jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta, Kamis, (26/1/2017).

Sedangkan untuk Bentley, kata Bambang, penjualannya ditargetkan sama seperti tahun lalu, hanya 15 unit.
Meski Bentley ditargetkan sama seperti tahun lalu. Namun berdasarkan catatan yang ada, di tahun lalu, PT WAE sendiri tidak mengeluarkan produk terbaru Bentley.

Sedangkan di tahun ini, PT WAE berencana meluncurkan Bentley Bentayga. SUV teranyar ini bakal resmi mengaspal bulan depan.

Sedangkan sisa penjualannya diserahkan pada Land Rover. Artinya, merek mobil legendaris dengan desain Sport Utility Vehicle (SUV) itu ditargetkan menjadi penyumbang terbanyak yaitu sekitar 125 unit.

“Selalu (lebih besar Land Rover). Secara global, nama Land Rover lebih naik, tapi bukan berarti Jaguar jelek. Dua-duanya bagus. Dan ini PR untuk kami mengembangkan Jaguar lebih bagus lagi di Indonesia,” kata Bambang.

“Jadi tahun ini harapnnya lebih baik dari tahun lalu, dan harapannya  ekonomi juga membaik,” tambahnya.