Atasi Migran dengan tips berikut ini


Ceriwis.info -Rasa sakit terhadap kepala sebelah sering disebut dengan “migrain”. Bila rasa sakit itu datang, sering kali tak terhankan, bahkan beberapa orang tidak kuat menahan rasa sakit tersebut kemudian pingsan.

Migrain tergolong penyakit yang umum terjadi, sehingga kerap dimaklumi sebagai penyakit yang tidak perlu ditangani secara khusus. Namun sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter jika mengalami serangan migrain lebih dari lima kali dalam sebulan (atau jika rasa sakit yang ditimbulkan) sudah tidak dapat ditangani dengan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran.

Dilansir dalam laman Boldsky, berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui dalam menangani masalah migrain, di antaranya:

Memijat

Perawatan terbaik untuk atasi migrain yaitu memijat kulit kepala. Sebaiknya minta tolonglah pada orang lain untuk membantu Anda melakukan hal tersebut. Jika tidak ada seseorang untuk membantu memijat Anda, duduk di ruangan dan tenangkan diri Anda. Selanjutnya, secara perlahan gunakan jari Anda untuk memijat kulit kepala Anda. Membuat lingkaran kecil dengan sedikit ditekan. Ini dapat bermanfaat untuk membuat Anda sedikit bersantai dan membantu meringankan migrain.

Air hangat

Jika Anda sedang mencari bantuan untuk menyembuhkan migrain, ini merupakan teknik yang layak dicoba. Gunakan air panas ketika mandi, bukan hanya menenangkan. Namun, juga itu mungkin sangat berpengaruh untuk mengurangi sakit kepala migrain Anda.

Minyak lavender

Seorang wanita yang berusaha menghilangkan sakit kepala, harus menambahkan wangi minyak lavender ke dalam air mandi mereka. Kemudian rendam selama yang Anda inginkan. Jika Anda bukan orang yang suka minyak wangi, ubahlah wewangian kamar mandi Anda menggunakan lavender.

Kompres Es Batu

Semua juga mengetahui cara lama tersebut, yang mana ketika sakit kepala menyerang Anda, maka Anda langsung menaruh kompresan berisi es batu, dan itu sedikit berpengaruh. nda harus yakin. Dan, membungkus es dengan handuk, yang mana metode ini tidak akan me-iritasi kulit kepala Anda. Jika masih terasa sakit, cobalah ulangi cara ini beberapa kali. Itu sangat membantu.