Razer Luncurkan Laptop Tiga Layar Pertama di Dunia


Ceriwis.info - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Razer kembali hadir di Consumer Electronic Show (CES) 2017 dengan berbagai produk dan gaming peripheral teranyarnya. Dikenal dengan produk seperti mouse, mousepad, keyboard, dan headset, perusahaan berbasis di California, Amerika Serikat ini jadi pelopor dengan memperkenalkan Blade.

Tahun ini, Razer memboyong gaming laptop teranyarnya bernama Project Valerie di CES 2017. Mengusung layar 17 inci, Project Valerie tampak lebih tebal dan besar ketimbang gaming laptop Razer lainnya, seperti Blade Pro dan Blade Switch.

Apa yang membuat produk ini tampak lebih tebal? Ini disebabkan Razer menyematkan dua layar monitor tambahan berukuran 17 inci yang dapat dilipat. Demikian dikutip dari laman CNET.

Razer mengatakan, "Ini merupakan laptop portabel pertama di dunia yang menampilkan tiga layar monitor". Dari segi spesifikasi, Project Valerie menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 dan sudah mampu dihubungkan dengan perangkat virtual reality (VR) seperti HTC Vive dan Oculus Rift.

Sayang, Project Valerie ini masih sebatas sebuah gaming laptop konsep dan hingga saat ini Razer belum memberikan kepastian kapan laptop ini meluncur di pasaran dan berapa harganya.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya sebuah laptop menampilkan tiga layar monitor sekaligus. Pada 2015, Slidenjoy sempat dan sukses membuka program pendanaan di Kickstarter untuk mengembangkan multimonitor portabel untuk laptop.