Samsung Jadi Raja Smartwatch Sedunia


Ceriwis.info - Semenjak diumumkannya Apple Watch dan berita lain mengenai teknologi Wearable kemarin, Apple diakui sangat telat dibanding perusahaan lain seperti Samsung, Motorola, LG dan vendor lainnya yang telah lebih dulu memproduksi smartwatch. Demi bisa menjadikan Perusahaan Cupertino tersebut sebagai vendor smartwatch terbesar sedunia, Apple diharuskan menjual jutaan unit Apple Watch di tahun pertama.

Tahun 2016 bisa jadi tahun paling membanggakan bagi Samsung. Pasalnya di tahun tersebut, varian Samsung Gear sukses mendominasi pasar smartwatch. Dilansir dari Ubergizmo, Samsung tidak merilis produk baru di MWC 2015 meskipun rumor yang beredar mengatakan Samsung akan memproduksi smartwatch baru. Rupanya Samsung memilih untuk menyempurnakan Orbis, smartwatch paling sempurna milik mereka.

Beberapa model Samsung Gear yang telah dirilis menempatkan Samsung di posisi teratas dari vendor smartwatch. Menurut Analis dari Statista, Samsung adalah vendor terbesar smartwatch yang menjual lebih dari 1,2 juta unit di tahun kemarin.

Jika benar, maka Samsung memegang 17,65% dari seluruh pasar perangkat wearable. Diikuti Pebble dengan penjualan 700.000 unit tahun lalu. Fitbit menjadi peringkat ketiganya dengan 600.000 penjualan.

Sekarang Apple Watch siap untuk mendobrak pasar bulan depan. Banyak Analis menduga bahwa smartwatch besutan Apple ini akan menjadi smartwatch terpopuler di pasaran. Dibanderol mulai $ 349 atau sekitar Rp 4,5 juta, tentu harganya lebih mahal dibandingkan pesaingnya. Namun kembali lagi, perangkat besutan Apple memang memiliki harga selalu lebih tinggi dibandingkan para pesaingnya dan tetap laku di pasaran.