Samsung Rilis Hasil Penyelidikan Galaxy Note 7 pada 23 Januari


Ceriwis.info - Samsung berjanji akan mengungkap hasil penyelidikan mereka mengenai insiden meledaknya Galaxy Note 7. Seperti diketahui, perusahaan asal Korea Selatan tersebut terpaksa harus menarik phablet tersebut hanya dua bulan setelah diluncurkan pada Agustus 2016 karena perangkat mengalami overheat hingga menyebabkan ledakan. 

Diberitakan Korea Times, Senin (16/1/2017), belum ada detail lebih banyak mengenai hasil penyelidikan tersebut. Namun sejauh ini baterai masih disalahkan sebagai penyebab insiden.

Samsung sebelumnya disebut terlalu berambisius mengalahkan Apple hingga mereka membuat desain yang menekan baterai. Perusahaan juga tidak ingin berkompromi dengan kapasitas baterai yang dibawa Note 7. 

Para analis menyebut desain yang terlalu tipis namun baterai besar itulah menjadi penyebab. Samsung belum memberikan konfirmasi apa pun meski mereka sudah membenarkan bahwa penyebab ledakan sudah ditemukan sejak Desember 2016. 

Selain untuk memberikan jawaban pada pengguna Galaxy Note 7, Samsung juga perlu mengetahui penyebab insiden tersebut untuk mengantisipasi hal yang sama terjadi kembali. Sementara itu, para penggemar Samsung menunggu selama tiga bulan untuk mengetahui jawabannya.