Seks Oral bisa menyebabkan Kanker Mulut


Ceriwis.info - Seks oral memberikan kontribusi munculnya beberapa bakteri kanker. Sebuah studi mengatakan, orang yang pernah melakukan seks oral dengan enam atau lebih pasangan dalam hidup mereka, memiliki risiko 8 kali lipat terkena kanker mulut atau tenggorokan. Namun, tidak demikian dengan pasangan yang tidak melakukan seks oral.

“Selain itu, penelitian menunjukkan, seks oral sangat terkait dengan kanker HPV (human papilloma virus)-positif, tetapi tidak dengan kanker HPV-negatif,” kata Dr. Maura Gillison dari Ohio State University.

Namun, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk memetakan urutan kejadian yang menghubungkan HPV untuk kanker mulut. “Para peneliti harus terlebih dahulu menunjukkan bahwa seks oral dapat meningkatkan risiko infeksi HPV, dan kemudian infeksi HPV yang meningkatkan risiko kanker mulut,” ujar Gillison.

Jika anda hendak melakukan seks oral , maka snagat dihimbau untuk segera membersihkan mulut anda dengan obat kumur dan berkumur kumurlah kemudian dengan air putih.