Semangka Dan Pisang Sangat Mebantu Netralisir Asam Lambung


Ceriwis.info - Anda pernah merasakan perut yang perih akibat naiknya asam lambung hingga membuat tak bisa beraktivitas? Tentu tak nyaman, bukan? Selain dengan mengkonsumsi obat, ternyata ada cara alami untuk menetralisir asam lambung yang sedang tinggi, yaitu memakan semangka.

Dilansir oleh Magforwomen, cara menetralisir asam lambung dapat dengan mengkonsumsi buah-buahan yang menghasilkan alkali. Alkali inilah yang akan menetralisir kelebihan asam lambung di pencernaan.

Buah apa sajakah selain semangka yang mampu mengobati perih akibat asam lambung? Simak berikut ini:

Mangga. Buah manis dengan warna cerah ini kaya nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, mangga juga bisa menetralisir asam lambung dan berguna untuk anti-inflamasi atau anti peradangan. Mangga akan membuat lapisan perut Anda dingin dan melindungi dari asam lambung yang tinggi.

Kelapa. Buah kelapa, terutama airnya dapat dimanfaatkan untuk menetralisir asam lambung. Meminumnya beberapa kali sehari dikatakan pula mampu menambah elektrolit pada tubuh.

Semangka. Semangka mengandung senyawa citrulline yaitu asam amino yang dalam tubuh akan menjadi amonia. Zat ini membantu mempertahankan kadar asam dalam lambung agar tetap normal.

Pisang. Pisang bisa mengurangi asam lambung, sebab bersifat antasid. Nutrisinya juga lengkap dan harganya murah.

Ketimun. Selain mengurangi kadar asam lambung, ketimun juga bermanfaat mendinginkan tubuh. Cocok dikonsumsi mereka yang menderita panas dalam dan nyeri perut.