Sering Berhubungan Intim Membuat Daya Ingat Semakin Baik


Ceriwis.info - Bagi pasangan yang telah menikah, berhubungan intim merupakan suatu aktivitas yang tak tabu lagi untuk dibicarakan juga dilakukan. Hubungan intim merupakan aktivitas yang sebenarnya tak hanya membuat hubungan dua orang menjadi semakin mesra, dekat dan mengesankan tetapi juga bisa membuat kedua pasangan mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Beberapa penelitian yang dilakukan di McGill University di Montreal bahkan menyebutkan jika berhubungan intim bisa membuat daya ingat wanita menjadi lebih baik dan mengesankan. 

Dikutip dari laman boldsky.com, para peneliti menemukan jika efek kepuasan dalam berhubungan intim bisa membuat otak menjadi semakin rileks dan bahagia. Hubungan intim yang baik dan mendatangkan orgasme yang maksimal bisa membuat suasana hati seseorang menjadi lebih bahagia. Rasa bahagia inilah yang nantinya mendorong seseorang khususnya para wanita memiliki daya ingat yang kuat dan baik. Tak hanya daya ingat kuat, wanita yang sering melakukan hubungan intim bersama suami juga memungkinkan dapatkan otak yang semakin cerdas. 

Prof Larah Muander, seorang ahli seksologi mengatakan, "Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa PVI (penis-vagina intercouse) bisa saja memiliki efek menguntungkan pada fungsi memori atau daya ingat. Mereka yang memiliki hubungan intim cukup bahkan sering setiap harinya, ini akan membuat otaknya semakin sehat. Ini juga membuat daya ingatnya semakin kuat. 

Para peneliti yang telah melakukan penelitian terhadap 78 wanita usia 18 sampai 29 tahun dan telah bersuami atau melakukan hubungan intim ditemukan bahwa wanita yang lebih sering melakukan hubungan intim serta mencapai klimaks yang maksimal memiliki daya ingat yang kuat. Sementara itu, wanita yang jarang melakukan hubungan intim juga jarang mencapai klimaks, ditemukan bahwa mereka rentan mengalami lupa, kurang fokus dan kurang bahagia. 

Penelitian lain yang dipublikasikan di dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menunjukkan bahwa frekuensi hubungan intim positif berkaitan dengan kemampuan otak dalam mengingat kata-kata yang ia dengar atau pengetahuan dalam bentuk tulisan. Seringnya frekuensi hubungan intim akan membuat jaringan baru di hippocampus tumbuh. Pertumbuhan inilah yang nantinya berpengaruh pada emosi, daya ingat serta sistem saraf otonom di otak. 

Well, mengingat akan begitu bermanfaatnya hubungan intim bagi otak, para peneliti sangat menyarankan agar pasangan suami istri senantiasa melakukan hubungan intim yang cukup. Meski melakukan hubungan intim yang cukup dan terbilang sering baik buat daya ingat wanita, peneliti juga menyarankan agar hubungan intim itu tidak dilakukan terlalu sering karena bisa saja hubungan tersebut menyebabkan rasa bosan dan tidak maksimalnya hubungan yang dilakukan. Semoga, informasi ini bermanfaat