Sukses Dengan Nokia 6 , Kini Hadir Nokia P1 New


Ceriwis.info - Setelah meluncurkan Nokia 6 di Tiongkok serta sejumlah rumor tentang ponsel lain, kini tersiar kabar bahwa flagship smartphone Nokia P1 bakal melenggang di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Februari 2017.

Kembalinya Nokia ke bisnis ponsel tak tanggung-tanggung. Perusahaan asal Finlandia itu bakal menghadirkan beberapa perangkat sekaligus.

Nokia P1 dipercaya sebagai sebuah smartphone high-end yang diproduksi atas kerja sama Nokia dan HMD Global. Melalui kemitraan Nokia dan perusahaan Finlandia itu, HMD Global memiliki lisensi untuk menggunakan merek dan menjual smartphone Nokia.

Berdasarkan sebuah laporan, Nokia P1 akan hadir dengan bentuk mirip Sharp Aquos Xx3 yang diluncurkan di Jepang beberapa bulan lalu. Meski begitu, spesifikasinya jauh lebih mumpuni. Disebutkan, tak menutup kemungkinan bahwa Nokia P1 akan mengusung prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, serta ruang penyimpanan internal 256GB.

Bukan hanya itu, Nokia P1 juga akan dibekali kamera utama dengan sensor bersertifikasi Zeiss. Kamera utamanya dikabarkan memiliki resolusi 22,6MP. Smartphone tersebut juga diisukan memiliki bentang layar 5,3 inci dengan resolusi full HD atau 2K.

Seolah tak mau ketinggalan, Nokia P1 juga diinformasikan memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Spesifikasi lain yang terkuak adalah baterai 3500mAh serta sebuah pemindai sidik jari di sisi kanan ponsel.

Seperti Nokia 6, Nokia P1 juga mendapatkan dukungan OS Android terbaru, Nougat 7.0. Kabarnya, ponsel ini dijual US$ 950 atau sekitar Rp 12,6 jutaan untuk versi 256GB. Sedangkan untuk versi memori 128GB dibanderol Rp 10 jutaan. Sayangnya, belum diketahui kapan smartphone ini dijual di pasaran.