Sukses di India, Suzuki Gixxer Jajal Pasar Jepang


Ceriwis.info - Suzuki Motorcycle India Private Limited (SMIPL) baru-baru ini mengumumkan ekspor model sport Gixxer 155 ke Jepang, demikian seperti dilaporkan Auto.ndtv. Kerja sama ini sekaligus menjadi prestasi bagi SMIPL, karena Gixxer merupakan motor pertama produksi Suzuki India yang sukses menembus pasar luar negeri.

"Ini menjadi momen yang membanggakan bagi kita semua, karena kami mengirimkan motor flagship Suzuki India (Gixxer 155) ke Jepang. Sebelumnya, kami sudah mengekspor Gixxer ke negara-negara di Amerika Latin. Diekspornya Gixxer ke Jepang, menunjukkan kualitas produk yang tinggi dari SMIPL," terang Satoshi Uchida, Managing Director SMIPL.

Hingga saat ini, Jepang memang dijadikan salah satu benchmark kesuksesan sebuah produk sepeda motor. Karakter masyarakat Jepang yang sadar akan produk-produk berkualitas tinggi jadi alasannya.

Jadi ketika sebuah produk motor bisa diterima di pasar Jepang, maka pamornya akan terangkat. "Dengan teknologi canggih, kualitas tinggi, serta didukung harga kompetitif, kami yakin Gixxer bisa diterima konsumen Jepang," tambah Uchida.

Suzuki Gixxer hadir dengan mesin berkapasitas 155cc, 1-silinder, yang dipadu transmisi 5-percepatan. Motor ini mampu mengeluarkan tenaga puncak 14,5 dk dan torsi maksimum 14 Nm.

Varian Gixxer yang dikirim ke Jepang akan mendapat tambahan teknologi injeksi dan rem cakram belakang. Suzuki Gixxer ditawarkan dalam dua versi, naked bike dan sport fairing.

Di India, Suzuki Gixxer dibanderol dengan harga termurah sekitar INR 84.956 atau setara Rp 16,5 juta.