Tak Ada Kuota Khusus Untuk Pasar Asia


Ceriwis.info - Porsche menjelaskan tak ada perbedaan spesifikasi antara 911 Targa 4 dan New Cayenne yang beredar di Indonesia maupun global. Pun demikian soal kuota.

"Baik 911 Targa dan New Cayenne hanya kami sediakan sesuai dengan permintaan konsumen. Porsche tidak memberi kuota tertentu untuk suatu negara," Calista Tambajong, Public Relation Manager of Porsche Asia Pasific.

Kemudian, Calista juga menuturkan bahwa Porsche tak memiliki target khusus untuk penjualan dua model baru itu di Indonesia. Dijelaskan jika pihak prinsipal pun bakal menampung sebanyak mungkin pesanan yang masuk.

Untuk diketahui, penjualan Porsche di kawasan Asia Pasifik menembus 4.846 unit sepanjang 2014. Torehan ini naik 53 persen dibandingan performa tahun lalu.  Melalui data yang diterima Liputan6.com, hasil ini tak terlepas dari penjualan model 911 yang menembus 345 unit, sementara untuk Boxter dan Cayman berkontribusi sebesar 463 unit. 

Model lainnya, yakni Cayenne berhasil terjual sejumlah 1.772 unit, diikuti dengan Macan dengan 1.836 unit. Porsche mencatat, sepanjang tahun lalu pihaknya berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan Panamera sebesar 40 persen, menjadi 480 unit.

Taiwan menjadi pasar terbesar bagi Porsche, di mana menyumbang penjualan sebesar 3.352 unit atau tumbuh 68 persen dibandingkan tahun lalu. Untuk pasar lainnya, Porsche juga mencatatkan pertumbuhan di Malaysia dan Singapura sebesar 35 persen. 

Sementara Thailand, Filipina, dan Vietnam tumbuh 27 persen. Sedangkan hasil penjualan Indonesia, Brunei, French Polynesia, New Caledonia dan Sri Lanka menyumbang 330 unit.