Tanggapan Wiranto 'saya sudah dampingi 4 presiden


Ceriwis.info - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto merespons cuitan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, semua pihak tak perlu risau dan membesar-besarkan persoalan. 

"Saya kan sudah mengalami mendampingi empat presiden. Setiap era pasti ada satu kondisi yang fluktuatif. Kondisi yang kadang-kadang ada hambatan, ada tantangan di sana," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/1).

Menurutnya, semua bisa dilalui dengan baik asal semua pihak bisa menahan diri. Dia pun optimistis bisa menghadapi ancaman, hambatan serta tantangan saat ini.

"Asalkan kita bersatu sebagai bangsa, semua pihak merasa memiliki negeri ini dan berkewajiban menjaganya, saya kira kita akan aman-aman saja," tandasnya.

Sebelumnya, SBY mengaku prihatin dengan dengan kondisi sosial dan politik Indonesia saat ini. SBY menyebut juru fitnah dan penyebar hoax sudah berkuasa.

"Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa dan merajalela. Kapan rakyat dan yang lemah menang? *SBY*" kicau SBY dalam akun twitternya, Jumat (20/1).