Tembus 1 Juta penjualan 1 Hari , Nokia 6 Terbukti Masih Diminati Sejuta Umat


Ceriwis.info - Nokia memang ponsel sejuta umat. Pasalnya, jumlah pemesanan Nokia 6 dilaporkan terus membludak, bahkan sampai menembus angka satu juta pre-order.

Kembalinya Nokia ke jagat ponsel dunia disambut antusiame tinggi. HMD Global selaku pemilik lisensi Nokia pada tanggal 12 Januari 2016 lalu membuka keran pemesanan yang langsung disikat oleh 353 ribu orang hanya dalam waktu 24 jam lewat situs e-commerce asal China, JD.

Kini, hampir satu minggu setelah pembukaan keran pemesanan, angka reservasi kembali naik yang menurut laporan terbaru mendekati satu juta pemesanan, demikian dikutip team ceriwis dari Raja ponsel, Rabu (18/1/2017). 

Pemesanan yang dibuka oleh JD ini dilakukan dengan dua penawaran, yakni gratis dan berbayar USD 9 atau sekitar Rp 100 ribu dengan benefit keanggotaan.

Nokia 6 memang menggoda. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 5,5 inch Full HD (1920 x 1080p). Di sektor dapur pacu, Nokia 6 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dan Adreno 505 GPU.

"Nokia 6 memiliki RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dan menjalankan versi terakhir Android Nougat. Ada dual amplifier yang mengeluarkan suara 6dB lebih keras. Lalu Dolby Atmos juga membuat audio powerful," papar HMD dalam situs resminya.

Di sektor kamera, Nokia 6 mengusung resolusi 16 megapixel serta kamera depan 8 megapixel. Sejauh ini, belum ada informasi lebih detail, termasuk kapasitas baterai dan spesifikasi lainnya. Soal harga, Nokia 6 dilepas seharga USD 246 atau sekitar Rp 3,2 juta.