Yamaha Vixion Motor Telaris Di Pulau Jawa


Ceriwis.info - Yamaha Vixion masih menjadi motor sport terlaris sepanjang tahun 2016 kemarin di pulau Jawa. Berdasarkan keterangan resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Vixion menjadi motor sport paling banyak terjual di tahun 2016 dengan total 153.128 unit.

Area Jawa masih menjadi yang terkuat dan memiliki banyak penggemarnya, dilihat dari penjualan Januari sampai Desember tahun lalu, ditambah Sumatera Utara yang menyeruak diantaranya.

Namun untuk penjualan terbesar di Jawa masih tetap dipegang DKI Jakarta yang mencapai 28.735 unit, disusul Jawa Timur 19.066 unit, Jawa Barat 17.018 unit, dan Jawa Tengah 16.627 unit. Sementara di Sumatera Utara tercatat sebanyak 15.299 unit.

Area Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara juga mewakili kawasan di luar Jawa yang berkontribusi bagus dengan masuk 5 peringkat teratas penjualan Mio Series, Fino, All New Soul GT.

”Persaingan ketat segmen motor sport di Indonesia tidak meruntuhkan ketangguhan Vixion yang masih ada di posisi puncak penjualan tahun 2016. Ini merupakan bukti kepercayaan konsumen yang tetap setia menjadikan Vixion pilihan nomor satu sesuai kualitas kelas wahid-nya dengan mesin bandel, irit bahan bakar dan frame delta box,” ujar M Abidin, GM After Sales Division YIMM.